PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HOTEL BUKIT SERELO LAHAT

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HOTEL BUKIT SERELO LAHAT

  • Darwin Kesuma Darwin Kesuma STIE Serelo Lahat
Keywords: Kualitas Produk; Kualitas Layanan;Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Hotel Bukit Serelo Lahat. Responden yang digunakan sebanyak 63 orang dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yaitu berupa data laporan pelanggan, data penjualan kamar dan data kuisioner yang diberikan kepada responden. Teknis analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan software SPSS ver. 16. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa  (1)Kualitas produk tidak mempengaruhi kepuasan konsumen pada Hotel Bukit Serelo Lahat dengan nilai sig. variabel X1 sebesar 0.63 > 0; (2) Kulitas layanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai sig. sig. variable X2 sebesar 0.000 < 0.05; (3) Variabel X1 dan X2 secara bersama-sama mampu mempengaruhi kepuasan konsumen dengan nilai  sig.  sebesar 0.000 < 0.05.

Published
2021-06-08
How to Cite
Darwin Kesuma, D. K. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HOTEL BUKIT SERELO LAHAT. Jemasi: Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Akuntansi, 17(1), 1-8. https://doi.org/10.35449/jemasi.v17i1.224