FAKTOR PENENTU CUSTOMER BEHAVIOUR INTENTION PADA GENERASI MILENIAL DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING

  • Mahesa Januar Amarullah
  • Muhammad Syahid Alfattaah Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Abdul Yusuf
Keywords: UTAUT 2, Generasi Millenial, Mobile Banking, Customer Behaviour Intention

Abstract

Generasi Milenial merupakan generasi Y generasi yang tumbuh dengan teknologi yang sudah maju daripada generasi sebelumnya seperti meningkatnya penggunaan smartphone dan internet pada generasi ini termasuk dalam penggunaan mobile banking. Penelitian ini dilakukan untuk melihat faktor penentu costomer behaviour intention pada Generasi milenial dalam menggunakan Mobile banking dengan menggunakan model UTAUT 2. Responden pada penelitian ini merupakan generasi milenial ber umur 21-41 tahun sebanyak 100 orang. Hasil Penelitian Perfomance ekspectancy, Effort Expectancy,Social influence,Facilitating Condition,Price value, Hedonic Motivation, tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Behaviour Intention pada generasi milenial. Sedangkan variabel habit memiliki pengaruh terhadap behaviour intention. Hal ini menunjukan pada generasi milenial ini sudah banyak dan terbiasa menggunakan teknologi serta paham akan teknologi seperti dalam menggunakan aplikasi mobile banking ini

Published
2022-12-08